Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Dengan Gampang

cara membatalkan pesanan di zalora – Saat ini, hampir setiap orang dapat dengan mudah mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan membeli online. 

Zalora adalah salah satu toko online yang paling disukai oleh wanita.

Karena tidak bisa dipungkiri, produk yang mereka jual memang sangat bagus dan menarik.

Tampilannya pun juga sangat stylish dan elegan.

Namun, sebagai pembeli, kita kadang-kadang ingin membatalkan pesanan di Zalora karena berbagai alasan.

Related Posts

Nah apabila Anda ingin membatalkan pesanan di Zalora, ada beberapa cara yang bisa Anda coba.

Namun, Anda harus mematuhi syarat dan ketentuan Zalora agar Anda dapat membatalkannya.

Simak dibawah ini untuk mengetahui cara membatalkan pesanan dengan gampang di zalora.

(baca juga : Cara Mengubah Batasan Usia di YouTube Android)

(baca juga : Cara Melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus di Android)

Kebijakan Zalora Tentang Pembatalan Pesanan

Anda sebagai salah satu pelanggan yang melakukan transaksi dengan Zalora tentunya harus memahami syarat dan ketentuan jika Anda ingin membatalkan pesanan.

Berikut beberapa kebijakan yang diterapkan oleh Zalora terkait dengan pembatalan pesanan.

  1. Pengajuan pembatalan pesanan hanya dapat dilakukan melalui website zalora yang diakses menggunakan desktop (laptop atau komputer).
  2. Namun jika pengguna menggunakan ponsel, mereka dapat membatalkan pesanan mereka dengan masuk ke akun Zalora mereka, kemudian membuka aplikasi peramban, dan kemudian menggunakan “Guest Checkout”.
  3. Jika produk pesanan sudah berada dalam status proses pengiriman, pembatalan pesanan tidak dapat diproses, kecuali pesanan menggunakan sistem cod, dengan syarat paket barang tidak boleh dibuka atau dalam keadaan tidak dibuka.

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Melalui Customer Service

Terdapat 2 cara untuk membatalkan pesanan Anda.

Cara pertama adalah dengan melalui customer service.

Anda dapat menghubungi Customer Service Zalora secara langsung di customer@id.Zalora.com.

Atau bisa juga melalui nomor telepon 021-29490100 untuk membatalkan pesanan Anda.

Silahkan sampaikan permohonan pengajuan pembatalan pesanan beserta alasannya kepada tim customer service.

Layanan customer service Zalora sendiri buka dari Senin hingga Minggu dari pukul 06.00 – 21.00 WIB.

(baca juga : Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android Tanpa Aplikasi)

(baca juga : Cara Melihat Siaran Langsung Di Ig Tanpa Ketahuan)

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Melalui Website

Sedangkan cara kedua adalah dengan melalui website zalora dengan menggunakan fitur “Batalkan Pesanan”.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama adalah silahkan Anda buka website zalora menggunakan mode desktop browser di komputer atau ponsel Anda
  2. Masuk ke akun zalora milik Anda
  3. Setelah masuk, klik menu “Akun Saya”
  4. Lalu pilih “Lacak Pesanan” di bagian kiri menu
  5. Kemudian pilih pesanan yang ingin dibatalkan. Jika sudah, klik “Batalkan Pesanan”.
  6. Tak lama kemudian muncul detail produk yang Anda pilih, gulir ke bawah dan klik “Batalkan Produk”
  7. Selanjutnya silahkan konfirmasi pembatalan pesanan dengan memilih tanda Checklist “Pilih Semua”
  8. Setelah itu klik “Batalkan Produk Yang Dipilih”
  9. Tak lama, Anda akan menerima pop up yang berisi permintaan pembatalan telah diterima
  10. Klik “OK”
  11. Selesai

Nah jadi kurang lebih seperti itu ya pembahasan kita kali ini.

Semoga Anda paham dengan apa yang kami sampaikan, dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk terus ikuti artikel lainnya di Minyakita ya.