Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Android

TikTok merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sedang populer saat ini. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan berbagai efek suara dan visual yang menarik. Sayangnya, aplikasi ini juga menambahkan watermark di bagian bawah video yang dibuat. Jika Anda ingin menghapus watermark tersebut, artikel ini akan memberikan cara untuk menghilangkan watermark TikTok di Android.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara untuk menghilangkan watermark di video TikTok adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Di Google Play Store, terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan watermark tersebut. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat membahayakan keamanan perangkat Anda.

Beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan antara lain VivaCut, CapCut, dan InShot. Berikut panduan penggunaannya melalui aplikasi InShot.

Pertama, unduh aplikasi InShot di Google Play Store. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Video” untuk memilih video TikTok yang akan dihapus watermarknya.

Related Posts

Setelah itu, pilih opsi “Canvas” dan ubah ukuran videonya. Ubah ukurannya menjadi 9:16, seperti ukuran tampilan TikTok. Lalu, pilih opsi “Export” untuk menyimpan video hasil editan Anda tanpa watermark.

2. Mengedit Video di TikTok Tanpa Menyimpannya

Cara lain untuk menghilangkan watermark di video TikTok adalah dengan mengedit video di aplikasi tersebut tanpa menyimpannya. Dalam opsi pengeditan TikTok, tidak akan terdapat watermark. Namun, jika video tersebut sudah disimpan, maka watermark pun akan muncul.

Berikut panduan pengeditan di TikTok tanpa menyimpan video, dan tentu saja tanpa watermark.

Pertama, buka aplikasi TikTok dan pilih opsi “Tambah Video”. Lalu, pilih video yang akan diedit.

Setelah itu, pilih opsi “Edit” untuk mengedit video. Di menu edit, terdapat beberapa opsi seperti “Efek Suara”, “Filter”, “Teks”, dan lainnya. Pilih opsi yang diinginkan dan edit videonya sesuai preferensi Anda.

Setelah selesai mengedit, pilih opsi “Tetapkan” untuk menyimpan pengeditan Anda. Namun, jangan terburu-buru untuk menyimpannya, pilih opsi “Simpan ke Draft” dan jangan lupa untuk menambahkan deskripsi jika diinginkan.

3. Menggunakan Macro Recorder

Cara lain untuk menghilangkan watermark TikTok di Android adalah dengan menggunakan macro recorder. Macro recorder adalah aplikasi yang merekam gerakan/sentuhan dari pengguna di layar smartphone, dan kemudian mereproduksi gerakan tersebut secara otomatis. Dalam hal ini, gerakan yang direntangkan adalah gerakan menghapus watermark di video TikTok.

Berikut panduan menggunakan macro recorder untuk menghapus watermark TikTok di Android.

Pertama, unduh dan instal aplikasi macro recorder. Salah satu aplikasi yang tersedia di Google Play Store adalah Automate. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut.

Kedua, buka aplikasi TikTok dan buka video yang akan dihapus watermarknya. Kemudian, buka kembali aplikasi Automate dan mulai merekam gerakan penyentuhan layar mulai dari bagian bawah watermark hingga ke atas.

Ketiga, setelah merekam, gerakan tersebut akan direproduksi secara otomatis di layar smartphone. Jika gerakan tersebut berhasil menghapus watermark, maka Anda dapat menyimpan video tanpa watermark.

4. Gunakan Aplikasi Video Suntik

Aplikasi Video Suntik adalah aplikasi yang dirancang untuk mengubah format video TikTok menjadi format lain, seperti mp4 ataupun mpeg. Selain mengubah format video, aplikasi ini juga bisa menghapus watermark TikTok.

Berikut panduan untuk menggunakan aplikasi Video Suntik.

Pertama, unduh dan instal aplikasi Video Suntik dari Google Play Store. Buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Add Video” untuk memilih video TikTok yang akan dihapus watermarknya.

Kedua, setelah video terpilih, pilih opsi “Convert” untuk mengubah format video menjadi mp4 atau format lainnya. Selain itu, Anda bisa memilih opsi “Remove Watermark” untuk menghilangkan watermark TikTok dari video yang akan dikonversi.

Ketiga, setelah proses konversi selesai, Anda dapat menyimpan video hasil konversi dalam format yang sesuai dengan preferensi Anda.

5. Menggunakan Aplikasi Video Converter

Cara terakhir untuk menghilangkan watermark TikTok di Android adalah menggunakan aplikasi video converter. Dengan aplikasi video converter, Anda bisa mengubah format video TikTok menjadi format yang lain, seperti mp4 atau AVI. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menghapus watermark di video TikTok.

Berikut panduan untuk menggunakan aplikasi video converter.

Pertama, unduh dan instal aplikasi Any Video Converter dari Google Play Store. Buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Add Video” untuk memilih video TikTok yang akan diubah formatnya.

Kedua, setelah video terpilih, pilih opsi “Output Format” untuk mengubah format video menjadi mp4 atau format lain sesuai dengan preferensi Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan opsi “Remove Watermark” seperti pada aplikasi Video Suntik.

Ketiga, setelah proses konversi selesai, Anda dapat menyimpan video hasil konversi dalam format yang sesuai dengan preferensi Anda.

Kesimpulan

Nah, itu dia cara-cara untuk menghilangkan watermark TikTok di Android. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, mengedit video di TikTok tanpa menyimpan, menggunakan macro recorder, aplikasi video suntik, atau menggunakan aplikasi video converter. Namun, perlu diingat bahwa menghilangkan watermark dapat melanggar hak cipta dari pembuat konten asli. Oleh karena itu, gunakanlah cara-cara tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab.