Cara Pasang Stop Loss di IPOT Terbaru: Pastikan Tahu!

Posted on

Anda sedang melakukan trading di IPOT? Ingin pasang stop loss di IPOT, tetapi bingung bagaimana caranya? Berikut ini akan dibahas mengenai cara pasang stop loss di IPOT yang bisa Anda lakukan.

Dalam dunia trading, pasti istilah profit taking, cut loss, dan stop loss.

Sudahkah Anda tahu ketiga istilah tersebut? Profit taking adalah tindakan investor dalam menjual aset portofolio mereka untuk menjaga keuntungan setelah mengalami kenaikan harga saham secara signifikan.

cara pasang stop loss di ipot terbaru
cara pasang stop loss di ipot terbaru

Cut loss adalah upaya yang dilakukan investor dalam menjual saham mereka yang sedang turun untuk membatasi kerugian.

Sedangkan, stop loss adalah batasan untuk membatasi kerugian yang dialami investor saat menjual maupun membeli saham.

IPOT

Sebagai trader, sudahkah Anda mendengar IPOT? Sebelum membahas cara pasang stop loss di IPOT, sebaiknya Anda pahami dulu apa itu IPOT?

IPOT merupakan singkatan dari IndoPremier Online Technology, yaitu platform investasi berbasis teknologi yang diluncurkan oleh PT Indo Premier Sekuritas sehingga investor melakukan transaksi dengan mudah dan cepat.

Tak perlu meragukan keamanan IPOT. Sebab, IPOT sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga aman Anda gunakan sebagai aplikasi trading Anda. Aplikasi IPOT pun sudah di-download lebih dari 1 juta.

Cara Daftar Akun IPOT

Anda tertarik ingin menggunakan IPOT sebagai aplikasi investasi trading? Anda perlu mendaftarkan akun di IPOT. Berikut ini akan dibahas mengenai cara daftar akun IPOT yang bisa Anda lakukan.

  1. Lakukan download aplikasi IPOT di Google Play Store maupun di App Store.
  2. Setelah selesai download, buka aplikasi IPOT.
  3. Pada halaman utama, pilih menu Registration.
  4. Apabila muncul pop up mengenai Info, maka pilih OK.
  5. Anda pun diminta untuk memasukkan email dan nomor hp. Setelah itu, pilih Lanjut.
  6. Anda akan dimunculkan pop up mengenai Retype Email, masukkan kembali email yang tadi Anda masukkan. Lalu, pilih OK.
  7. Anda akan dikirimkan kode OTP melalui SMS Anda oleh pihak IPOT. Masukkan kode OTP tersebut jika Anda sudah menerimanya.
  8. Anda pun diminta untuk mengisi data rekening pribadi Anda. Anda bisa memilih rekening bank yang ada di Indonesia. Tujuan dari pengisian ini adalah untuk memudahkan Anda dalam melakukan withdraw.
  9. Lanjutkan pengisian proses pendaftaran hingga selesai.

Cara Pasang Stop Loss

Anda ingin membatasi kerugian dalam berinvestasi dengan memasang stop loss? Namun, bingung bagaimana cara memasangnya? Berikut ini akan dibahas mengenai cara pasang stop loss di IPOT yang bisa Anda lakukan.

  1. Buka aplikasi IPOT yang sudah Anda download di hp.
  2. Masukkan username dan password akun IPOT Anda.
  3. Setelah berhasil masuk ke akun IPOT, pilih Active Order dan masukkan PIN trading yang pernah Anda dapatkan sewaktu mendaftar.
  4. Pilih Robo Trading, lalu pilih Robo New Task. Pada halaman ini, Anda bisa mengatur order sell yang bisa dilakukan secara otomatis.
  5. Lalu, pilih saham yang ingin Anda atur stop loss-nya.
  6. Kemudian, atur harga jual saham dan jumlah saham tersebut.

Penutup

Itulah mengenai IPOT hingga cara pasang stop loss di IPOT yang bisa Anda lakukan. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin memasang stop loss di IPOT.